Salam…

Bismillahirrahmanirrahiim…

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh…

Hola everyone!

Welcome to my blog

Di sini kalian bakalan nemuin banyak artikel & gambar (tentunya), yang udah aku bagi jadi beberapa kategori utama (bisa kalian lihat semua di MENU), yaitu:.

Curhatan, kritik, saran, dan tanggapan tentang semua yang terjadi di sekitar kita. Bisa digolongin jadi opini, argumentasi, sampai buku harian. Kalian bisa kepoin langsung apa yang ada di dalam sanubariku dengan nongkrongin kategori ini. Siapa tau kalian punya solusi atau malah punya masalah yang sama. Ibaratnya kayak forum sharing gitu…

Islam adalah rahmatan lil ‘alamin. Udah kewajiban bagi setiap muslim dan muslimah untuk berdakwah meski cuma satu ayat. Dibagi menjadi tiga subkategori: Cerpen Islami, Ramadhan, dan Renungan. Yuk, saling berbagi kebaikan!

Yang satu ini tergolong eksklusif banget, nih! Buat kalian yang lagi nyari inspirasi, dapat tugas mengarang di sekolah, atau pengen baca-baca aja…kategori ini khusus buat kalian! Artikel yang ada di sini murni bikinanku sendiri, lho! Ada Cerpen, Cinta, Motivasi, Letter, dan Puisi. Check it out, deh!

Kumpulan pos waktu aku masih sekolahdulu. Kategori ini didedikasikan untuk hal-hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan! Ada beberapa pelajaran yang disinggung disini seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi, dan Olahraga. Sementara, subkategori SMP dan SMA dibuat biar semua karya yang aku tulis di masa itu terdokumentasi dengan baik. Seiring berjalannya waktu, kategori ini tetap akan ada. Penasaran? Langsung, cus…

Setelah SMA, aku kuliah di Prodi Teknologi Pangan Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jawa Timur. Kampusnya di Surabaya. Alhasil, aku merantau (kisah lengkapnya disini). Karya-karya semasa kuliah aku jadikan satu di kategori ini. Ternyata aku juga membahas soal pangan, jauh sebelum aku kuliah di Teknologi Pangan. Kepo kan, sama keseruan masa kuliah? Lanjut!

Ini dia materi juaranya! Nggak lengkap dong, kuliah di Teknologi Pangan tapi nggak membahas tentang pangan itu sendiri. Industri pangan itu industri yang lagi berkembang pesat lho, di Indonesia. Jadi, lulusan Teknologi Pangan sangat dibutuhkan sumbangsihnya dalam masyarakat. Karena, angka pertumbuhan penduduk semakin meningkat namun lahan semakin sempit. Nah lho, gimana caranya biar negara ini bisa mencapai swasembada pangan? Tak lupa, gizi dalam pangan itu sendiri juga harus diperhatikan. Dibutuhkan pangan yang murah, mudah didapat, dan bergizi tinggi. Prospek kerjanya juga banyak banget. Mantap jiwa deh, pokoknya! So, buruan serap ilmunya! Kapan lagi berbagi secara cuma-cuma?

Perluaslah wawasanmu, ketahui lebih banyak hal! Unik mengangkat fakta, ilmu pengetahuan umum, tips-tips, hingga pengingat buat kita! Terdiri dari subkategori Kuis, Psikologi, Sejarah, Sains, Sosial, Terjemahan (artikel-artikel yang diterjemahkan dari bahasa asing ataupun pos bikinan sendiri yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia), dan Tips. Bisa aja bertambah. Khusus on kategori ini, sebagian besar artikelnya sengaja di modifikasi ; baik gaya bahasa sampai tampilannya dibuat beda. Biar isinya terjamin dan bermanfaat! Click here to know more.

So, guys! Tunggu apa lagi? Silahkan baca menurut interest-mu…

Selamat membaca, dengan catatan:

    1. Semua artikel di blog ini boleh di-copy dan disebar luaskan, dengan mencantumkan sumbernya.
    2. Jangan malu-malu jika ingin berkomentar.
    3. Tiada gading yang tak retak. Kritik dan saran yang membangun sangatlah diperlukan untuk perkembangan ke depannya.
    4. Enjoy the blog!

Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah datang berkunjung…

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh…

The Blog’s Owner,

~Anastasya Pratiwi~